Musykom IMM Tamaddun: Kapal Merah kembali Mencari Nahkoda Baru

0
112
Saat pembukaan Musykom berlangsung di Aula Masjid AR Fakhruddin, kamis (09/01/2020)

Oknews.co.id, Malang – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Tamaddun FAI UMM melaksanakan Musyawarah Komisariat (Musykom) sebagai agenda terakhir bagi Pimpinan Komisariat, pembukaan berlangsung di Aula Masjid AR Fakhruddin UMM, Kamis, 09/01/2020, kemarin.

Ketua Umum IMM Komisariat Tamaddun FAI UMM periode 2018-2019, Eko Syahbudin (sanggini) menuturkan Musykom mengusung tema: “Holopis Kuntul Baris, Mengoptimalkan Peran Tamaddun dalam Persyarikatan Kebangsaan”. Dengan tema tersebut diharapkan lahir para kader yang mampu begotong royong dalam mewujudkan tujuan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Harapan besar diagendakannya Musykom kali ini supaya segala kekurangan yang dilakukan pimpinan sekarang menjadi tolak ukur dalam perumusan program kerja pimpinan selanjutanya. “Semoga dengan Musykom PK IMM Tamddun FAI UMM kali ini kita semua mampu melahirkan pimpinan baru yang mampu menahkodai kapal merah dengan bergotong royong untuk menaklukkan samudra” ucap sanggini.

Sementara itu, Ketua Umum PC IMM Malang Raya Irsyadul Majid, S.E, hadir menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara Musyawarah Komisariat IMM Tamaddun FAI UMM, dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi kepada IMM Tamaddun yang telah banyak melahirkan kader yang memiliki pengaruh besar bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.”Saya sangat mengapresiasi IMM Komisariat Tamaddun FAI UMM yang saat ini telah banyak melahirkan banyak kader yang berpengaruh bagi bangsa, semua itu tidak boleh hanya dijadikan sebagai sejarah dalam komisariat akan tetapi menjadikan semua itu merupakan beban moral bagi pimpinan komisariat selanjutnya untuk terus berkomitmen menciptakan kader terbaik”, ungkapnya. Ia melanjutkan dalam pembukaan Musykom menyampaikan bahwa forum Musykom IMM Tamaddun ini jangan meniru adegan kekerasan seperti pada forum Muktamar kemarin. “Kita ini musyawarah maka jangan mengedepankan otot kita, tapi kita mengedepankan otak kita. Karena slogan IMM adalah anggun dalam moral, unggul dalam intelektual”, ujar Irsyat

Dengan demikian, dalam proses pengaplikasiannya maka perlu bagi Pimpinan Komisariat untuk mengeyampingkan kepentingan pribadi, akan tetapi mengedepankan segala kepentingan Komisariat. Kemudian, Ketua Umum IMM Tamaddun yang terpilih nantinya harus mampu memberikan contoh yang baik, dari segi keislaman dan keilmuan. Sangat sejuk rasanya jika ketua IMM, waktu adzan langsung ke masjid, keislamannya bagus, kuliah juga tepat waktu dan berprestasi dalam akademik.

Oleh karena itu, Komisariat IMM Tamaddun FAI UMM akan mampu melaksanakan program kerja berjalan beriringan dengan tujuan Ikatan.

*Izzun Islami Akbar/Kader IMM Tamaddun FAI UMM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.