Outing Class Bermakna Ala SDM 9 Malang

0
246
Kreatif dan Interaksi Positif dalam Outing Class Ibnu Haitam SDM 9 Malang

Oknews.co.id- Malang, Outing Class merupakan salah satu program pembelajaran yg bertujuan memberikan keterampilan dan keahlian dasar tertentu sebagai sarana menumbuhkan kreativitas siswa.

Selain itu outing class merupakan metode belajar yg menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sekitar. Siswa diharapkan dapat arif dalam memperlakukan alam sekitar beserta sosio kulturalnya. Outing class dapat di terapkan disemua mata pelajaran.

Selama proses pembelajaran outing class, guru dan siswa lebih dapat membangun ‘kedekatan’, lebih fresh dan tentunya menyenangkan. Materi yang diajarkan juga tetap fokus tujuan dan hasilnya sangat baik. Dengan setiap hari belajar di dalam ruang kelas selama bertahun-tahun sudah biasa, maka tidak ada salahnya kita memberikan sesuatu yang beda pada proses belajar dan pembelajaran

Guru dan murid Kelas Ibnu Haitam SDM 9 Malang

SD Muhammadiyah 9 memberikan spirit untuk meningkatkan gemar membaca dengan mengajak murid murid kelas 1 ke Rumah Pintar Universitas Brawijaya Malang, Kamis (19/9/19)

Kegiatan outing class yang diikuti 102 murid dari tiga kelas, yaitu kelas Ibnu Sina, Ibnu Rusyd, Ibnu Haitam dan Ibnu Khaldun telah berlangsung lancar dan membuat semua murid ceria.

Yeni Sutikatiningsih Spd, wali kelas Ibnu Haitam bersama dengan 9 guru lainnya telah mendampingi kegiatan tersebut.

Menurut Yeni, kegiatan tersebut sesuai dengan tema kegemaranku dengan sub tema gemar membaca.

Dia mengatakan kegiatan tersebut untuk membiasakan anak – anak gemar membaca.

Selain membaca berbagai macam buku, anak – anak diajak melihat film pendek, mewarna juga bersama – sama membuat es krim sekaligus makan es krim rame – rame.

Kegembiraan murid – murid semakin lengkap dengan bermain bersama. (Uzlifah/Raha)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.