PB HMI : Jaga Persatuan, Tolak Provokasi.

0
73
Ajakan PB HmI : Jaga persatuan, tolak provokasi.

Oknews.co.id – Senin, 22 Oktober lalu viral sebuah video pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh beberapa oknum Banser dengan dalih itu bendera organisasi terlarang HTI, namun banyak pihak yang mengecam aksi oknum tersebut karena dalam bendera tersebut terdapat kalimat tauhid.

Dalam melihat permasalahan yang terjadi dalam waktu-waktu terakhir ini, terkait pembakaran bendera tauhid, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) menghimbau agar seluruh masyarakat lebih bijak dalam menanggapi masalah ini agar proses hukum dapat berjalan dengan maksimal.

Dalam posisi ini hal paling terpenting tidak perlu  memperkeruh suasana dan terprovokasi sehingga hubungan sosiologis sesama umat Islam dan bangsa Indonesia mudah terganggu.

PB HMI juga mengajak untuk membuka ruang silahturahim agar hubungan sesama manusia dan umat muslim dapat berjalan dengan baik dan mendukung penyelesaian permasalahan ini.

Terakhir, PB HMI menegaskan untuk menekankan kepada kader HMI dan umat muslim bahwa tidak ada gerakan yang bisa mengadu domba persaudaraan umat muslim, sehingga merawat umat dan bangsa adalah hal yang penting dalam momentum kebangsaan hari ini.

Jaga persatuan, tolak provokasi. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.