Peduli Kualitas UMKM Desa, KKN 32 UMM Gelar Seminar UMKM

0
133

Oknews.co.id, Malang – Divisi Ekonomi dan Kewirausahaan (Ekowir) Kuliah Kerja Nyata (KKN) 32 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengadakan Seminar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan tema “Pengembangan Kualitas UMKM untuk Memajukan Perekopnomian Desa argotirto” pada Selasa (30/7) di Balai Desa Argotirto Kecamatan Sumbermanjing Wetan Kabupaten Malalng.

Acara itu diikuti oleh perwakilan 8 Kelompok UMKM di Desa Argotirto dengan pemateri Tim Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kabupaten Malang, Diyan Purnomo.

(dok:red)

Diyan Purnomo, selaku pemateri menjelaskan bahwa produk merupakan barang atau jasa yang dapat diperjualbelikan serta dapat memuaskan ssebuah keinginan atau kebutuhan konsumen.

Suatu produk harus memiliki keunikan, yaitu berbeda dan memiliki diferensiasi dari produk lain, sehingga produk menjadi lebih unggul dan menarik segmen pasar yang ada. Produk yang baik adalah produk yang dapat memanjakan konsumen, dalam arti lain dapat langsung digunakan dan praktis.

(dok:red)

Sehingga dapat memberi efisiensi waktu. Dalam menjaga suatu kualitas produk harus sesuai dengan apa yang dijanjikan dalam promosi, sehingga sesuai dengan harapan yang sudah dibentuk oleh benak pelanggan. Dalam suatu produk juga mementingkan variasi, hal itu dapat memberi pilihan kepada segmen pasar.

Diselenggarakan seminar UMKM itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas UMKM di Desa Argotirto dalam pengemasan produk dan pemasran. Ssehingga UMKM di Desa Argotirto dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan UMKM lainnya. (DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.