Pelajar NU Kecamatan Palang Gelar LAKMUD Untuk Pertama Kalinya

0
231
Foto penutupan LAKMUD PAC IPNU IPPNU Palang

Oknews.co.id – TUBAN – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Palang Kabupaten Tuban menggelar Latihan Kader Muda (Lakmud) di Yayasan Hidayaturrohman Dusun Sidorejo Desa Ngimbang Kecamatan Palang, Kamis (07/11). Yang diikuti oleh puluhan peserta yang juga ada yang berasal dari luar kabupaten.

Menurut ketua panitia Lakmud, Abidin dalam sambutannya mengatakan, Lakmud merupakan jenjang kaderisasi formal kedua setelah makesta yang akan mencetak kader-kader muda NU dari kalangan pelajar. Tujuannya, agar lebih militan dan memahami tentang ke-NU-an maupun kebangsaan dan juga berguna untuk NU dan IPNU IPPNU kedepannya.

“Lakmud ini diharapkan dapat mencetak kader-kader yang bisa membawa organisasi ini menuju yang lebih baik dan juga pandai menempatkan diri dalam situasi apapun yang menyangkut NU utamanya IPNU IPPNU,” katanya.

Kegiatan Lakmud  berlangsung selama empat hari yang mengangkat Tema “ Mempersiapkan Kader untuk Melangkah Bersama Menuju Pengurus Yang Istiqomah dan Eksis diEra Millenial “.

Menurut Ketua IPNU IPPNU Kecamatan Palang, Rekan Samsudin mengatakan, “Alhamdulillah, dalam kepengurusan kali ini kami dapat menggelar Latian Kader Muda (LAKMUD) untuk pertama kalinya setelah sekian lama belum pernah terlaksana,” Ungkapnya.

Pemuda yang masih duduk di bangku kuliah ini berharap, “Para peserta serius dalam mengikuti LAKMUD ini dan diharapkan bisa menjadi penerus perjuangan sebab bulan depan kita akan melaksanakan KONFERANCAB, yang otomatis membutuhkan kader-kader yang benar-benar mau mengurusi NU utamanya IPNU IPPNU”. pungkasnya .

Dalam Pembukaan acara, Perwakilan PC IPNU Tuban Yusuf Maulana mengungkapkan bahwa saat ini IPNU maupun IPPNU sedang giat melakukan kaderisasi sebagai bentuk penguatan organisasi.

“Kaderisasi merupakan kunci kesuksesan sebuah organisasi. Oleh karenanya kami tidak kenal lelah untuk terus bergerak melakukan kaderisasi dengan berbagai program kegiatan,”  ungkapnya.

“Para pelajar harus cerdas dan siap tampil dengan berbagai kemampuan ilmunya. Begitu juga dalam benak para pelajar tertanam cinta terhadap tanah air, nilai-nilai kebangsaan dan keagamaan yang kuat,” jelasnya.

Tampak dalam acara yang dibuka Ketua MWC NU Kecamatan Palang, KH. Faizin Sholih, Pengasuh Yayasan Hidayaturrohman, Kyai Yamani, Ketua Fatayat kecamatan Palang, Muslimat Kecamatan Palang,  serta Banom Lainnya.

Acara ditutup pada Minggu pagi (10/11). Oleh Pengasuh Yayasan Hidayaturrohman, Kyai Yamani. Yang mengatakan, “ Alhamdulillah acara LAKMUD yang sudah berlangsung selama 4 hari ini bisa menciptakan kader-kader yang berguna dan kelak menjadi penerus perjuangan NU”. Ungkapnya.

Acara ditutup dengan Do’a dan pemberian hadiah kepada peserta terbaik, serta Pelepasan tanda peserta yang diwakili oleh Rekan Dawan dari PKPT IPNU STITMA Tuban dan Rekanita Irene dari PAC IPPNU kecamatan Sekaran Lamongan. (Abidin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.