Pembukaan kelompok 03 KKN UMM: Menjadikan Nilai Budaya sebagai Fokus Program Kerja

0
253
Proses Pembukaan Kelompok 03 KKN UMM di desa Ngenep, Kec. Karangploso. Rabu (15/01/2020)

Oknews.co.id, Malang – Kelompok 03 KKN Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaksanakan agenda pembukaan kuliah kerja nyata (KKN) dengan jajaran pamong Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso. Kelompok 03 KKN Universitas Muhammadiyah Malang mengangkat tema: “Menjadikan Nilai Budaya sebagai Fokus Program Kerja”. Acara pembukaan dihadiri oleh Kepala Desa Ngenep, Bpk. Suwardi beserta jajarannya, dan juga dihadiri oleh pelaksana, perwakilan dosen pembimbing KKN Universitas Muhammadiyah Malang. Rabu,(15/01/2020)

Rangkaian acara yang di awali dengan pembukaan dan parade hiburan berlangsung sangat meriah yang dihadiri sekitar 40 orang. Kelompok 03 KKN Universitas Muhammadiyah Malang memberikan suguhan yang sangat epic yaitu tarian tradisional yang berjudul “Sorote Lintang” dimana dalam tarian tersebut menceritakan tentang kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat desa. Selain itu mahasiswa juga peragakan tarian yang berjudul “Yaksa Anjalma” yang menceritakan dan merefleksikan sifat-sifat manusia yang kadang memiliki sifat baik dan bijaksana namun juga memikili sifat angkara murka.

Dalam acara tersebut ketua kordinator kelompok 03 KKN Universitas Muhammadiyah Malang Windi Argiatmoko menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan. “Selama 30 hari kedepan kami kelompok 03 KKN Universitas Muhammadiyah Malang akan menjadikan budaya dan bisnis kreatif sebagai titik focus dalam program kerja kami, dalam hal ini berkaitan dengan pengembangan batik khas dari desa Ngenep, maka untuk itu kami sangat mengharapkan kerja sama dari masyarakat desa ngenep sendiri” terang argi.

Rencana program kerja yang dipaparkan oleh Ketua Kordinator kelompok 03 KKN Universitas Muhammadiyah Malang Windi Argiatmoko mendapatkan apresiasi dan lampu hijau untuk merealisasikan program kerja secara langsung dari Kepala Desa Ngenep, Bpk. Suwardi yang disampaiakan dalam sambutannya, “kami sangat mengapreasiasi yang tentunya bangga dan kami juga berharap program kerja kelompok 03 KKN UMM ini dapat terealisasi dengan baik dan pastinya kami harapkan mampu memberikan azas kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar. Ucap suwardi.

Acara pembukaan kelompok 03 KKN UMM kali ini ditutup dengan pemotongan tumpeng secara simbolik. Harapan dari berbagai pihak seperti ketua tim penggerak PKK hingga Karang taruna menginginkan program ini berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan yang tentunya mampu bersinergi dengan masyarakat secara langsung.(Faiz)

Editor: Izzun Islami Akbar/Mahasiswa FAI UMM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.