Pendidikan Sebagai Penentu Kemajuan Bangsa

0
116

OKNEWS.CO.ID – MALANG, Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Festival Kebangsaan II di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Sabtu (6/4/2019). Festival tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan mempersatukan gagasan khususnya bagi generasi selanjutnya.

Dalam sambutanya di hadapan ribuan mahasiswa UMM, Jusuf Kalla mengatakan kampus UMM merupakan kampus penuh keragaman yang berbeda, namun perbedaan inilah yang menjadi kekuatan kita bersama untuk memajukan Indonesia dari berbagai bidang sehingga menjadi lebih baik.

Jusus Kalla juga memberikan tiga terobosan penting dalam membangun bangsa yang baik serta memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Petama, pemerintahan yang memiliki aturan yang tegas dalam semua hal. Kedua, teknologi dan ilmu yang dikuasai oleh bangsa, dan yang ketiga, kewirahusahan disamping faktor-faktor lainnya, karena dengan segitiga inilah yang bisa mejuakan suatu bangsa.

“Karena itulah kemajuan bangsa sangat ditentukan oleh pendidikan, karena pendidikan tidak diperoleh dengan mudah,” katanya dalam sambutan pembukaan Festival Kebangsaan II.

Jusuf Kalla juga mengatakan “Kami katanya mempersulit pendidikan karena melakukan Ujian Nasional (UN). Sehingga dari beberapa pihak ada yang komentar bahwa upaya ini merupakan upaya mempersulit pendidikan. Tetapi pemerintah tetap komitmen mempertahankan Ujian Nasional (UN) hingga saat ini,” ujarnya

Itulah maka, upaya kita bersama untuk kemajuan bangsa yang kaya raya ini, maka perlu memperluas daya fikir serta mengedepankan ilmu pengetahuan agar negara yang besar ini tidak pincang. Bukan hanya memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah. Sebab, apabila hanya mengandalkan itu Indonesia kedepannya akan kekurangan Sumber Daya Alam (SDA).

(Izzum Islami & Raisul Haqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.