Penerapan Kegiatan Penghijauan Lingkungan Sekolah sebagai Bentuk Kepedulian Lingkungan dan Kesehatan di SDN 4 Tawangargo

0
173

Oknews.co.id, Malang – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 133 Universitas Muhammadiyah Malang menyelenggarakan Penghijauan Lingkungan Sekolah Dasar Negeri 4 Tawangargo pada tanggal 29 Juli – 5 Agustus 2019. Divisi Kesehatan dan Lingkungan sebagai pelaksana kegiatan melakukan beberapa langkah penghijauan pada sekolah tersebut.

Tak hanya dari internal Kelompok saja, namun kegiatan ini juga melibatkan seluruh civitas akademika yang ada di SDN 4 Tawangargo.  Pelaksanaan kegiatan Penghijauan Lingkungan Sekolah menjadi kegiatan yang disambut positif oleh pihak-pihak yang terlibat.

(dok:red)

Penghijauan lingkungan sekolah yang dilaksanakan ini diharapkan bisa menjadikan SDN 4 Tawangargo menjadi lebih hijau, asri, dan rindang. Kegiatan ini meliputi penanaman tanaman hias di beberapa sudut sekolah yakni di halaman depan ruang guru, sekitar halaman sekolah, serta pemberian tanaman gantung di setiap depan ruang kelas.

Tidak hanya itu, KKN Kelompok 133 UMM ini menyulap tempat sampah drum menjadi lebih menarik dengan pembersihan dan pengecatan ulang. Pembersihan ruang kelas dan halaman sekolah dilakukan bersama dengan siswa-siswi SDN 4 Tawangargo. Selain dari sisi lingkungan, kesehatan sekolah pun juga diperhatikan dengan menambah beberapa perlengkapan kebersihan kamar mandi sekolah.

(dok:red)

Dengan adanya program Penghijauan Lingkungan Sekolah yang dilakukan oleh Divisi Kesehatan dan Lingkungan Kuliah Kerja Nyata Kelompok 133 Universitas Muhammadiyah Malang, diharapkan seluruh masyarakat sekolah menjaga lingkungan sekolah agar tetap hijau.

Untuk membangun semangat siswa-siswi dalam menjaga kebersihan sekolah, dlakukan lomba kebersihan kelas setiap minggu dengan hadiah piala bergilir.
Contact person : Taufik (08123937360).

(DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.