Peningkatan Mitra Iduka, Antarkan Raih ‘TOP LEADER’

0
93
Dinilai mampu melakukan perubahan, Direktur PNJ dianugerahkan “Top 50 Leader Award.” Salah satunya karena pertambahan jumlah mitra IDUKA yang signifikan.

Oknews.co.id – Jakarta, Sesuai amanah UU No. 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi, visi dan misi Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) ditujukan untuk membawa para lulusannya siap memasuki dunia kerja di era globalisasi. Oleh karenanya demi meningkatkan daya saing global, setiap program studi wajib memiliki kerjasama dengan Perguruan Tinggi di luar negeri dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi. Tak kalah penting adalah pengembangan link and match dengan industri, melalui penerapan industrial based curriculum (Dual System/Teaching Industry).

Hal inilah yang menjadi dasar bagi Dr. sc. H. Zainal Nur Arifin, Dipl.Ing., HTL. M.T.,
selaku Direktur Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) memperbanyak kerjasama dengan industri,
sebagai kunci keberhasilan pendidikan Politeknik atau Vokasi adalah praktek yang menjadi dasar kompetensi mahasiswa. Dengan begitu akan tercipta keterpaduan dan relevansi dengan mitra IDUKA (Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja), yang menghasilkan SDM berkualitas guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Ternyata hal ini juga yang mengantarkan dirinya meraih anugerah “Top 50 Leader Award
2020” yang diapresiasi oleh Indonesia Achievement Center bekerja sama dengan Tre Uno Event Management atas kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan dan serasi dengan akselerasi kemajuan perekonomian Indonesia.

Pada Rabu (16/12) malam, di antara barisan penerima achievement tersebut tampil Direktur PNJ periode 2020-2024 ini memberikan sambutan. “Rasa terima kasih atas anugerah ini saya sampaikan untuk seluruh sivitas akademika Politeknik Negeri Jakarta yang telah berjuang bersama mencapai kondisi PNJ seperti sekarang, meski reputasi kami masih belum maksimal.”

Banyak perubahan yang kami lakukan untuk percepatan dan pencapaian visi PNJ, lanjut
Zainal lagi, termasuk peningkatan kerjasama industri dengan model Industry based Vocational Education System. Semuanya kami tujukan demi membangun “The New PNJ” di masa mendatang, melalui penerapan new mind set, new culture set dan new system set dalam kinerja seluruh warga PNJ.

Anugerah malam ini semoga menjadi pemacu semangat atas upaya kami selanjutnya.
Apresiasi tertinggi dalam kategori “Top Leading Polytechnic In Education Quality Excellent
Of The Year” ini, kiranya dapat bermanfat sebagai komitmen untuk menciptakan karya dan prestasi yang lebih baik untuk masyarakat dan regenerasi sebagai panutan teladan. Pada akhirnya pencapaian ini dapat membantu pemerintah guna menunjang sukses pembangunan nasional, menghadapi tantangan serta menggugah semangat kebangkitan. Semoga.

Penulis : Azmhi

Editor : Uzlifah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.