Penutupan KKN 14 UMM Desa Jambuwer: “Narmo Budaya Jambuwer”

0
104
Proses Penutupan KKN 14 UMM di Desa Jambuwer. Minggu, (9/02/2020)

Oknews.co.id, Malang – Hari Minggu tangal 09 Februari 2020 KKN 14 UMM Jambuwer yang didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Ibu Dra.Thathit Manon Andini, M. Hum dan Tim Pendamping Lapangan (TPL) yaitu Bapak Mahmud dan Bapak Budi, mengadakan Penutupan KKN 014 UMM di Desa Jambuwer.

Penutupan KKN ini merupakan program kerja dari Divisi Sosial dan Budaya KKN 14 UMM Jambuwer. Dalam penutupan kali ini, KKN 14 Jambuwer mengusung tema “Narmo Budaya Jambuwer” yang artinya Penampilan Budaya Jambuwer dengan maksud penutupan KKN 14 UMM ini menampilkan kebudayaan-kebudayaan atau kesenian yang ada di Desa Jambuwer.

Adapun kesenian yang ditampilkan yaitu dari Kesenian tari terdapat Tari Topeng Bapang, Tari Jaran Kreasi, Tari gajah melin dan tari monel. Kemudian kesenian lainnya yaitu Pencak Silat dari Pencak Kancil Mas dan Pencak Macan Putih.

Kegiatan penutupan dilaksanakan di Balaidesa Jambuwer mulai pukul 19.00-23.00 dan dihadiri oleh seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, tamu undangan masyarakat Jambuwer dan tamu KKN lain yang berada di Kecamatan Kromengan tak lupa juga hadir dari Tim Pendamping Lapangan Bapak Budi.

Acara pertama dimulai dengan penampilan Al-Banjari, kemudian dilanjut dengan acara penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba anak usia dini yang telah dilakukan oleh Divisi Pendidikan dan Keagamaan kemaren.

Acara selanjutnya yaitu Sambutan dari Tim Pendamping Lapangan Bapak Budi menyampaikan “Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Jambuwer karena telah menerima anak-anak kami dengan sangat baik selama satu bulan mengabdi disini. Semoga kontribusi atau pengabdian yang diberikan dapat bermanfaat untuk Desa Jambuwer” ucap budi.

Selain sambutan dari Bapak Budi selaku Tim Pendamping Lapangan KKN 14 UMM, juga ada sambutan dari Koordinasi Desa KKN 14 Roni Hendra. Dan dilanjut dengan sambutan terakhir dari Kepala Desa Jambuwer Pak Tuwuhadi “Dari kami pihak desa dan mewakili seluruh masyarakat Desa Jambuwer juga mengucapkan terimakasih kepada peserta KKN 14 Jambuwer atas kontribusinya mengembangkan Wisata Desa Jowaran serta pengabdiannya kepada masyarakat. Kami doakan agar anggota KKN 14 dapat menyelesaikan kuliah nya dengan baik dan cepat. Dan pastinya kami juga doakan semoga Anggota KKN 14 UMM dan seluruh Dosen yang mendampingi, semoga sukses untuk kedepannya” Kata Tuwuhadi.

Acara berlangsung sangat meriah dan ramai ketika ditambah dengan penampilan Teatrikal Puisi dari anggota KKN 14 UMM dengan judul “Masih Merdekakah Kau Indonesia” dilanjut dengan bernyanyi bersama perangkat desa jambuwer.(Izzun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.