Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Kec. Tutur Gelar Diskusi dan Ikrar Pemuda

0
329

Oknews.co.id, Pasuruan – Dalam memperingati sumpah pemuda ke 91 tahun, DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Tutur, Kab. Pasuruan adakan kegiatan diskusi dan ikrar kepemudaan pada Senin (28/10/2019).

Tema kali ini mengusung mengenai bukti sumpah pemuda dan implementasi nilai-nilai kepemudaan di masyarakat.

Pemerhati dan pengamat sosial Jawa Timur sekaligus pemateri dalam acara tersebut menjelaskan bahwa, “peringatan 91 tahun sumpah pemuda secara nasional.sebagai refleksi sejarah gerakan organisasi kepemudaan di indonesia dijaman kolonial belanda. yang menyatukan pandang 3 trilogi kebangsaan ; satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa dalam kongres pemuda II di batavia 27-28 Oktober 1928″ujar Dwi Suwignyo Hadi

Selanjutnya “Gerakan organisasi pemuda ini memberi gagasan indonesia satu yang merdeka lepas dari penjajahan kolonial belanda. pada kongres ini terlibat organisasi -organisasi pemuda: 1. jong java. 2. jong sumatranen bond. 3. sekar rukun.4. jong celebes. 5. jong ambon. 6. jong minahasa. 7. jong islamited bon. 8. jong batak. 9. dll ..semua demi indonesia merdeka” pungkasnya (DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.