Permata dari Islamic College Aisyiyah

0
48
Rasinah, biasa dipanggil Bu Nurudin

Oknews.co.id – Malang, Islamic Collage Aisyiyah (ICA) merupakan salah satu asrama putri bagi mahasiswi yang dikelola oleh Pimpinan Daerah Aisyiyah kota Malang. Bertempat di Jalan Tlogo Al Kautsar no. 47, Lowokwaru, Malang. Dengan santri yang berasal dari berbagai daerah se Indonesia, sebagaimana yang disampaikan Rasinah, salah seorang pengurus yang bisa ditemui di asrama, Ahad (1/12/19) sore.

Menurut Rasinah, santri di sini tidak hanya tinggal seperti anak kost, tetapi juga diberi kesempatan menimba berbagai macam ilmu, mulai dari ilmu agama, enterprenur, jurnalistik, kepemimpinan dan berbagai macam keterampilan,

“Dan karena berbagai aktivitas itulah membuat para santriwati nyaman berada disini”, ujarnya.

Rasinah sendiri merupakan sosok wanita tangguh yang senantiasa merawat sarana dan prasarana asrama.

Wanita berumur 65 tahun ini, kini menjadi salah satu pengurus bagian kerumahtanggaan di ICA. Di usianya yang tidak lagi muda, masih mempunyai ghirah dan semangat yang tinggi untuk mengabdi di Aisyiyah.

“Saya dulu awalnya hanya ikut kajian dan shalat jama’ah di sini mbak, lalu saya diamanahkan untuk menjadi pengurus kerumahtanggaan di ICA”, tuturnya.

Menjaga dan mengurus kader Muhammadiyah merupakan kebanggaan tersendiri bagi ibu yang sering dipanggil Ibu Nuruddin ini.

“Alhamdulillah sekarang saya sudah dapat SK dari PDA, jadi saya manfaatkan sisa umur saya untuk merawat para penerus Aisyiyah sekaligus generasi Muhammadiyah di sini”, ungkapnya dengan wajah sumringah.

Pesantren memang sangat berat sekali tantangannya, dan hanya orang orang yang betul-betul ingin mendidik lah yang mau melaksanakannya, butuh kesabaran yang luar biasa, butuh ketahanan mental yang luar biasa, butuh kedisiplinan yang luar biasa. ( Puji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.