Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur Bentuk Komunitas Saudagar Pelajar

0
37
Peresmian Komunitas Saudagar Pelajar pada perhelatan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke 21 di Sidoarjo

Oknews.co.id – Sidoarjo, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur terkhusus bidang Pengembangan Kreatifitas dan Kewirausahaan telah meresmikan Komunitas Saudagar Pelajar pada perhelatan Muktamar Ikatan Pelajar Muhammadiyah ke 21 di Sidoarjo (19/11/18).

Komunitas Saudagar Pelajar juga menggelar workshop di  panggung kreasi Muktamar IPM. Awal mula komunitas ini berawal dari perintis komunitas ini Muhammad Faizal Anshori yang terinspirasi dari tokoh Muhammadiyah yang pernah mendirikan Jaringan Saudagar Muhammadiyah dan juga awal komunitas ini lebih mengarah pada bidang kewirausahaan yang sasarannya adalah pelajar yang berminat pada kewirausahaan.

Tujuan awal terbentuknya Komunitas Saudagar Pelajar ialah meningkatkan 3 kapasitas”Ada tiga komponen yang harus ada dalam diri anggota komunitas yaitu spiritual, leadership, bisnis dan studi” ungkap Muhammad Faizal Anshori

Muhammad Faizal Anshori menambahkan juga alasan terbentuknya komunitas ini adalah saat PP IPM merencanakan gerakan dan salah satu gerakan adalah membentuk kemandirian pelajar.

“Saat itu saya berfikir, gerakan bisa terbangun ketika dimulai dari bawah dan untuk menjangkaunya perlu sebuah komunitas untuk mewadahi. Dari situlah akan muncul ekosistem yang mencikal bakali teman-teman daerah untuk punya usaha,” lanjut Faiz.

Komunitas ini mengajak para pelajar muda Indonesia untuk berkarya, dan berwirausaha untuk menginspirasi para pelajar secara khususnya. (RaisulHaqi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.