Qasim: Sinergi dan Kerjasama adalah Kunci Keberhasilan Pembangunan Kabupaten Gresik

0
42
M. Qasim bersama wartawan Oknews.co.id dan berbagai tokoh masyarakat

Oknews.co.id – Pengajian rutin digelar setiap Jumat malam, merupakan salah satu upaya wakil bupati Gresik, Dr H Mohammad Qosim MSi untuk membuat rumah dinasnya makmur , hal itu disampaikan Qosim pada Oknews.co.id saat bersilaturahmi di rumah dinasnya di jl Basuki Rahmat nomor 6 – 24 Gresik, Sabtu maka (30/11/18).

Qosim menyampaikan sebagai pemimpin dia sadar betul bahwa jabatan itu amanah yang sangat berat, karenanya dia selalu berusaha memenuhi kewajiban sebagai pelayan masyarakat.

Pria yang pernah menjadi guru sebelum menggeluti dunia politik itu sangat menjaga amanahnya, dengan berusaha semaksimal mungkin berlaku adil kepada siapa saja, “Orang – orang Gresik sampai bilang katanya saya ini orang NU yang sangat dekat dengan Muhammadiyah, bahkan semua golongan. Karena keberhasilan pembangunan itu kuncinya sinergi dan kerjasama” ujarnya sembari tersenyum.

Menurut Qosim, sangat wajar bila masyarakat mengatakan dia sangat dekat dekat dengan semua kelompok masyarakat, karena dia sering diundang berbagai lapisan masyarakat, karena dekat bukan hanya karena kepentingan tetapi menyatu untuk kemajuan bersama

Dalam obrolan santai itu juga suami Zumrotus Sholehah menceritakan kalau dulu rumah dinas wakil bupati itu sintru, nah untuk mengubahnya setiap malam jumat dia mengundang warganya untuk ngaji bareng di rumah dinasnya, ” masyarakat itu harus dibahagiakan, terutama yang sudah berumur , kita ajak mereka ngaji yang ringan – ringan saja berdzikir dan bersholawat bareng biar hati mereka adem dan tentrem,” ungkapnya.

” Saya itu sangat tidak suka bila ada orang yang suka saling sikut dan bersilat lidah, terlebih lagi kalau itu dilakukan oleh orang – orang yang ditokohkan masyarakat, saya lebih suka semua saling menghormati dan menjaga, sehingga masyarakat juga merasa adem, ayem dan tentram,”ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan, Wahyi Badal Fitri, warga jl KH Kholil Gresik, bahwa rumah dinas wakil bupati Gresik itu sebelum ditempati Qosim terlihat menakutkan alias suwung, dan tidak ada yang berani mendekat, ” tapi sejak ditempati pak Qosim rumah ini selalu didatangi tamu dan setiap malam jumat penuh dengan warga yang ikut ngaji,” tandasnya. (Uzlifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.