Sasmito Djati Pendekar Tapak Suci, Sang Guru Besar Yang Bersahaja

0
527
Sujud Syukur Sang Pendekar Tapak Suci dalam Pengukuhan Guru Besar di Universitas Brawijaya, Selamat Pak Sasmito

Oknews.co.id – Ucapan selamat dan undangan sebagai ilmuwan muslim dunia dari Raja Salman Arab Saudi diberikan kepada Ketua Tapak Suci Jawa Timur Prof Dr Ir Mochamad Sasmito Djati, sesaat setelah pengukuhannya sebagai Guru Besar Universitas Brawijaya.

Pengukuhan Prof Dr Ir Sasmito Djati tersebut dilakukan di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya Malang.(16/1/19).

Sasmito, begitu panggilan karibnya terlihat begitu bahagia saat dihubungi oknews.co.id (23/1/19), pasalnya selain penobatannya sebagai Guru Besar ke 43 di Universitas Brawijaya , satu hal lagi yang paling membuat dia sangat bahagia adalah usaha kerasnya yang lama tertunda juga mendapatkan apresiasi dari raja Salman.

Rencananya pada 5 April 2019 mendatang dia akan berangkat dengan beberapa ilmuwan muslim lainnnya untuk memenuhi undangan raja Salman.

” Alhamdulillah , saya sangat bersyukur atas prestasi yang saya capai ini, tidak mudah untuk meraih gelar Guru Besar, butuh waktu sangat lama dan susah sekali, ini butuh perjuangan yang sangat keras setelah lama tertunda,” ujarnya.

” Saya juga sangat bahagia atas apresiasi yang luar biasa dari raja Salman, saya tidak menyangka sebelumnya , melalui sahabat saya ustadz Gaes Bawazir dan ustadz Zaim Bashir sesaat setelah penobatan saya sebagai Guru Besar , beliau menitipkan salam sekaligus undangan ,” sambung suami Dra Rustaningsih itu.

Prof. M. Sasmito Djati bersama putri dan Istri Tercintanya

Pria asal Sepanjang Sidoarjo itu mengatakan, semua yang dicapai salah satunya berkat keaktifannya di persyarikatan khususnya Tapak Suci, ” saya percaya ini juga berkah dari berMuhammadiyah, semakin saya serius ngurusi Tapak Suci, Allah semakin mempermudah urusan saya.”

Pendekar utama Tapak Suci itu dikukuhkan menjadi Guru Besar bidang ilmu biologi reproduksi molekul fakultas MIPA Universitas Brawijaya Malang. Dia mengambil penelitian mengenai reproduksi herbalisme, metode pendekatan berdasarkan mekanisme sinergetik komplek dalam membangun sistem pertahanan tubuh dan kesehatan reproduksi.

Selamat.(Uzlifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.