Semarak 1 Abad Madrasah Mu`allimin Mu`allimaat Muhammadiyah Yogyakarta

0
138

Oknews.co.id – Yogyakarta, Milad 1 abad Muallimin Muallimaat adalah memperingati usia sekolah pertama yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada tahun 1918 dan pada tahun ini 2018 umur dari Madrasah Muallimin Muallimaat Muhammadiyah Yogyakarta mencapai usia 100 tahuun.

Madrasah atau sekolah petama yang didirikan oleh KH. Ahmad Dahlan sekaligus menjadi cikal bakal tersebarnya Muhammadiyah di seluruh Indonesia. Semarak 1 Abad Muallimin Muallimaat ini hari pertama di mulai dengan Resepsi 1 Abad Muallimin Muallimaat yang bertempat di Lapangan Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada tanggal 7 Desember 2018 yang di hadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Turut hadir mendampingi Jokowi adalah Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubernur DIY Sri Sultan HB X, mantan Ketum Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, Menteri BUMN Rini Soemarno, Mensesneg Pratikno, dan tenaga ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin.

Dalam sambutan Direktur Madrasah Mu`allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

“Dalam konteks ini, Pak Jokowi kita posisikan sebagai presiden, bukan sebagai calon presiden. Kami harap kehadiran Bapak Presiden ke depannya dapat berkontribusi positif bagi pengembangan muallimin dan muallimat dalam memasuki dan menapaki abad keduanya,” ujar Aly.

Dalam Sambutannya Presiden Jokowi mengatakan

“Saya senang sekali sebagai Presiden bisa hadir di sini saya ucapkan selamat milad satu abad Madrasah Muallimin Muallimaat Muahmmadiyah Yogyakarta” Ujarnya.

Pada hari kedua Semarak 1 Abad Muallimin Muallimaat di lanjutkan dengan dengan Funwalk yaitu jalan sehat dengan rute dari Alun-Alun Utara menuju Jl. Ahmad Dahlan dan di teruskan menuju Jl. Kapten Tendean dan di lanjutkan melewati Jl. S.Parman dan hingga finish Alun-Alun Utara.

Bukan hanya jalan sehat saja adanya pembagian hadiah lewat undian kupon, donor darah, & cek kesehatan dan Semarak 1 Abad Muallimin Muallimaat di hadiri alumni dari lulusan tahun 1990 keatas hingga lulusan tahun 2018 dan juga acara ini mempererat hubungan silaturahmi antar alumnni lama hingga baru dan juga dengan semua yang berkontribusi dalam keberhasilan Madrasah Muallimin Mualliamaat Muhammadiyah Yogyakarta.

(Raisul Haqi)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.