Silaturrahim Corps Mubaligh dan Takmir Masjid Muhammadiyah Se-Malang Raya

0
204

Oknews.co.id., Majelis Tabligh Pimpinan Daerah Kota Malang menggelar acara silaturrahim antara Anggota Corps Mubaligh Muhammadiyah (CMM) dan Takmir Masijd Muhammadiyah se-Malang raya, Ahad 26 Agustus 2018.

Acara yang digelar tersebut dalam rangka pembagian buku jadwal khatib jum’at terbaru untuk bulan September sd Desember 2018. Selain daripada itu sekaligus pencerahan dan dakwah oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, Dr. H. M. Saad Ibrahim, MA.

Dalam silaturrahim tersebut Ust. Radix Mursenoaji yang  merupakan Ketua Majelis Tabligh menyampaikan beberapa keluh kesah yang di terima selama 4 bulan terakhir, baik dari pihak Corps maupun dari pihak Takmir Masjid selama 4 bulan terakhir. Intinya, lagi-lagi permasalahan yang terjadi sama, yaitu sulitnya menghubungi pihak Corps ataupun sebaliknya ketika menjelang hari jum’at sehingga membuat kepanikan antara 2 pihak. “Seharusnya antara pihak Corps maupun pihak Takmir pro aktif dalam menghubungi beberapa hari sebelum hari jum’at untuk sekedar mengingatkan berkaitan dengan jadwal, jangan sampai keduanya tidak menyalakan Handphone mulai hari rabu sampai jum’at.” ungkap Radix.

Radix juga berpesan kepada para anggota Corps, jikalau berhalangan untuk dapat hadir menjadi khatib setidaknya menghubungi pihak Corps agar dicarikan ba’dal atau pengganti. Jangan mencari ba’dal sendiri, sebab ditakutkan ba’dal yang dikirim tersebut tidak sesuai atau tidak searah dengan petunjuk Corps saat berkhutbah maupun ketika menjadi imam. “bukan apa-apa hanya saja yang kami takutkan adalah tidak dapat menyesuaikannya jamaah dengan perbedaan kebiasaan tersebut, nanti kalau jamaah bingung toh repot juga” imbuhnya.

Di sisi lain ketua PDM Kota Malang dalam memberikan sambutannya juga berpesan menyinggung masalah politik, dimana pada tahun ini Muhammadiyah sedang gencar-gencarnya melakukan gerakan jihad politik. “Jika ada saudara kita meju mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, marilah kita dukung dan kita pilih, jika memang jelas perjuangannya di Muhammadiyah, itu demi membenahi bangsa ini” tegasnya.

Memang saat ini di berbagai wilayah para kader Muhammadiyah ada beberapa yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Contohnya saja Ust. Nadjib Hamid MSi yang merupakan wakil ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur yag juga mencalonkan diri untuk DPD RI Periode tahun depan. Kata Ust. Saad Ibrahim “hal tersebut haruslah kita dukung sebagai sesama keluarga dalam organisasi Muhammadiyah, dan harus tercapai, jangan sampai gagal lagi seperti periode-periode yang lalu”.

Lokasi kegiatan yang tepatnya berada di Masjid Ihya’ul Qulub, Karangploso Malang tersebut berjalan dengan lancar dan aman dengan kawalan KOKAM kota Malang. Ditutup dengan makan bersama, acara tersebut berakhir sebelum waktu dzuhur tiba.(Anwar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.