SMAM 1 Blitar Study Banding Yogyakarta, Sebuah Representasi Keunggulan

0
350
Rombongan SMAM 1 Blitar dalam kunjungan pembelajaran di Yogyakarta

Oknews.co.id – Baru-baru ini (14/03/18) siswa kelas XI Sma Muhammadiyah 1 Blitar melaksanakan kegiatan study kampus ke UMY sekaligus study tour ke malioboro dan prambanan. Melakukan 2 hal sekaligus belajar sambil bermain.

Dalam kegiatan study kampus tersebut siswa mendapatkan orientasi kampus dan juga Achievement Motivation Training semacam pemberian motivasi siswa dengan tema “Pentingnya pendidikan lanjutan untuk menciptakan insan cendekia, islami, dan berakhlak mulia”. Tema yang dibutuhkan untuk siswa jaman sekarang.

Dalam kesempatan tersebut Yulia Puspita selaku wali kelas juga pendamping dalam kegiatan tersebut mengungkapkan

” Kegiatan ini di maksudkan agar anak-anak mengenal lingkungan kampus sejak dini juga agar lebih termotivasi melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi” ujarnya

Kegiatan motivasi di UMY, membangun karakter unggul siswa

Tidak hanya itu, study tour kali ini juga sebagai wahana belajar karena siswa di tuntut untuk mewawancarai warga negara asing untuk melatih keberanian serta kecakapan dalam berbahasa inggrisnya.

Banyak yang didapatkan dalam kegiatan ini.

“Banyak ilmu dan pengalaman buat kejenjang yang lebih tinggi, juga termotivasi untuk melanjutkan ke bangku perkuliahan dengan mengikuti kegiatan ini” ungkap nina salah satu siswa SMA favorit di kota Pecel ini.

Kegiatan ini dapat menjadi inspirasi untuk sekolah lain dalam memotivasi siswanya, karena sekarang ini lebih banyak siswa yang memutuskan untuk berhenti sekolah dan memilih bekerja. (retno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.