Syawal Expo: Keanekaragaman Kerajinan Karya Warga Muhammadiyah

0
62
Kerajinan karya siswa SMK 1 Muhammadiyah kota Malang

Oknews.co.id – Malang, 14 Juli 2019. Bulan syawal masih terasa hingga kini. Ya, warga Muhammadiyah se- kota Malang mengadakan Halal bi Halal yang dipadupadankan dengan acara expo atau pameran. Dengan tema yang di usung adalah ” Mengawal Kota Malang bermartabat dan berkemajuan untuk Indonesia”.
Syawal Expo yang ke III kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Mulai dari pendaftaran yang berbasis online, sampai karya-karya yang di pamerkan lebih menarik lagi serta mengikuti era kekinian (bahasa gaul anak muda). Seperti karya yang dipamerkan oleh SMK 1 Muhammadiyah kota Malang, yakni membuat stand foto Both dengan dirancang secara matang sehingga menyerupai istana di kerajaan. Selain itu terdapat beberapa siswa-siswi yang dijadikan model pelengkap dengan dandanan dan busan seperti ala orang-orang di kerajaan. Hal ini ditujukan selain menarik pengunjung, juga di buat untuk mempromosikan sekolahnya.
Selain stand foto Both, terdapat satu yang menarik dari Stand penjual barang, yaitu menjual sandal dari kayu dan diberi hiasan berbagai macam kain batik. Harga nya pun sangat terjangkau, di mulai dari harga 20.000 ribu saja. Selain memperkenalkan produk lokal, juga bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk lokal lainnya.
“Dari Syawal expo III yang diadakan oleh warga muhammadiyah se- kota Malang ini, bisa digunakan untuk memperkenalkan karya-karya warga Muhammadiyah baik dari amal usaha yang dijalankan ataupun lainnya, yang bisa menciptakan karya sesuai dengan perkembangan zaman namun tidak lupa dengan menambahkan budaya lokal”. ujar salah satu bunda Aisiyah yang juga ikut expo stand makanan. (Arofah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.