Tanaman Toga Sebagai Asuha Mandiri, Rasakan Manfaatnya

0
101
Suasana kegiatan menanam toga di SMK Santo Yusuf

Oknews.co id – Puluhan siswa SMK Kolese Santo Yusuf telah mempraktekkan penanaman dan perawatan tanaman toga, Kamis (9/5/19)

Pada kesempatan tersebut para siswa diberi pembekalan terkait bagaimana cara menanam dan merawat toga. Semua siswa dimotivasi untuk bisa memiliki dan memanfaatkan fungsi toga secara maksimal sebagai obat tindakan awal sebelum pergi ke klinik atau Rumah Sakit, apabila ada salah seorang anggota keluarga yang sakit.

Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh ahlinya, Prihastuty Rahayu, salah seorang pegiat budidaya tanaman toga yang juga finalis perempuan inspiratif 2019 kota Malang.

Menurut Yayuk, panggilan karib Prihastuty Rahayu, tanaman toga mempunyai banyak sekali manfaat, karena itu dia berharap masyarakat bisa menjadikan tanaman toga sebagai asuhan mandiri.

” Selain sebagai obat , toga juga bisa menjadi sumber pemasukan dana untuk keluarga, bila berhasil membudidayakan” ujar Yayuk.

Dia juga menyampaikan bahwa lahan tanam bukan menjadi halangan untuk budidaya tanaman toga, karena bisa memanfaatkan pot. Kegiatan tersebut akan berlangsung tiga kali pertemuan sampai bulan Agustus. ( Ifah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.