Tanggal Rilis Fullmetal Alchemist Resmi Diumumkan, Petualangan Epic Dua Bersaudara

0
509

Oknews.co.id, Tokyo – “Aku pasti akan mengembalikan tubuhmu. Aku berjanji”, kata-kata terakhir Edward ini menjadi penutup dalam trailer perdananya movie live action Fullmetal Alchemist. Warner Brothers telah mengumumkan tanggal rilis movie Live Action Fullmetal Alchemist di web resminya, wwws.warnerbros.co.jp/hagarenmovie.

Movie ini direncanakan akan ditayangkan secara premiere di Jepang pada 1 Desember 2017. Movie ini diharapkan menjadi movie penutup tahun yang terbaik produksi Warner Brothers. Proses syuting dilakukan di dua negara, Italia dan Jepang.

Bersetting di Eropa, movie yang diadaptasi dari Manga karya Hiromu Arakawa ini menceritakan tentang dua bersaudara, Edward Elric dan Alphonse Elric yang berpetualang dalam pencarian produk Alkimia yang disebut philosopher stone. Philoshoper stone atau batu bertuah dalam dunia Fullmetal Alchemist merupakan salah satu produk alkimia yang luar biasa yang konon dapat mengabaikan hukum pertukaran setara dalam alkimia.

Kedua bersaudara ini mencari rahasia batu bertuah untuk mengembalikan tubuh mereka yang hancur setelah serangkaian tragedi di masa lalu mereka akibat kegagalannya menghidupkan kembali ibunya, Trisha Elric.

Petualangan berlanjut sampai mereka menemukan rahasia gelap dari philoshoper stone dan konspirasi di balik militer dalam pembuatannya. Dalam perjalanannya mereka seringkali berjuang diantara hidup mati dan bertemu musuh-musuh berbahaya. Persaudaraan mereka juga diuji dengan banyak hal, perasaan bersalah Edward dan kekhawaatiran Alphonse turut menjadi bumbu dalam kisah heroik dua bersaudara ini.

Deretan artis ternama turut memeriahkan movie yang fenomenal ini, diantaranya, Ryosuke Yamada (Edward Elric), Tsubasa Honda (Winry Rockbell), dan Dean Fujioka (Roy Mustang). Salah satu tokoh sentral dalam cerita, Alphonse Elric direncanakan akan dibuat dalam bentuk full CGI yang merupakan hal baru dalam perfilman Jepang.

Hal ini terlihat dari dirilisnya screenshot yang menunjukkan Alphonse dalam tampilan full armornya. Fumihiko Sori, sutradara yang bertanggungjawab dalam movie ini menyatakan dirinya ingin membuat film yang semirip mungkin dengan cerita aslinya yang bersetting di Eropa, meskipun dengan menggunakan cast Jepang.

Penasaran bagaimana kisah petualangan Elric bersaudara ini? Tunggu tanggal rilisnya. (fajar/setyo)