Tingkatkan Antusias Belajar, Mahasiswa Kesos UMM Adakan Kamis Baca

0
63

Oknews.co.id, Desa Ngabab, Pujon – Praktikum II Jurusan Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Malang, yang dibimbing oleh Zaenal Abidin S.Sos., M.Si. memberikan kegiatan “Kamis Baca” bersama dengan siswa-siswi MTs. Sunan Bonang pada Kamis, 12 September 2019.
Kegiatan “Kamis Baca” yang diikuti oleh siswa-siswi MTs.

Sunan Bonang merupakan program kerja yang digagas oleh mahasiswa praktikum dari UMM jurusan Kesjahteraan Sosial dengan mengajak kerjasama Humas UMM.
Dalam kegiatan ini menghadirkan pembelajaran yang berbeda untuk meningkatkan antusias belajar siswa-siswi salah satunya Bahasa Arab dengan menggunakan metode “Tebak Gambar” secara berkelompok.

Suasana kegiatan kamis membaca (dok:red)

Dania Putri Arifiana dan Armi Apriliantika K, selaku Penanggungjawab kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan tersebut adalah agar minat belajar siswa semakin bertambah, melatih kepekaan siswa-siswi terhadap lingkungannya khususnya terhadap potensi yang di miliki desa Ngabab, serta dapat meningkatkan solidaritas.Serta meningkatkan focus belajar siswa-siswi” jelasnya.

Gandhi Wisnu Pamukti, Ketua Praktikum II Desa Ngabab mengutarakan, dengan adanya kegiatan “Kamis Baca” tersebut, ia berharap antusias belajar dikelas menjadi lebih baik. Terlebih lagi jika kegiatan atau simulasi yang diberikan mahasiswa praktikum II bisa diterapkan oleh siswa-siswi dalam mata pelajaran apapun” ujarnya.

Foto bersama UMM dengan siswa MTs seusai kegiatan (dok:red)

Rizqul, selaku guru MTs. Sunan Bonang Desa Ngabab, mengatakan bahwa memberi metode pembelajaran yang berbeda terhadap siswa-siswi sangat membantu perubahan perilaku dan antusias siswi-siswi terhadap teman, guru serta sekolah. Jika antusias belajar sudah tinggi maka kepekaan terhadap kemajuan Desa Ngabab juga tinggi” pungkasnya.

Kegiatan tersebut bukan hanya sekedar materi dan simulasi, namun juga mengenai praktek proses meningkatkan Public Speaking (Berbicara didepan umum), dimana dalam kegiatan tersebut juga sebagai ajang melatih persentasi diri.

Praktikum II Kelompok 4 Desa Ngabab, Pujon
Hutri Agustino, S.Sos.,M.Si, Sebagai Kepala Laboraturium Kesejahteraan Sosial
Desa Ngabab, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang
Universitas Muhammadiyah Malang

(DKI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.