Tingkatkan Pemahaman Refleksi Massage, Mahasiswa KKN UM Berikan Pelatihan Massage Pada Ibu-Ibu PKK Desa Jatisari, Pakisaji Kab. Malang

0
282

Oknews.co.id, Malang –  dalam rangka pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Negeri Malang 2018 menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Refleksi Massage bagi Ibu-Ibu PKK Desa Jatisari Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang pada Jumat, (8/6). Untuk mendapatkan kebugaran, memulihkan cedera, dan mendukung prestasi olahraga dan kerja, serta menimbulkan rasa tenang dan nyaman bagi penerimanya.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan PKK di Desa Jatisari Kecamatan Pakisaji Kabupaten Malang tersebut diikuti dan dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK dengan tidak mendatangkan pemateri dari luar melainkan Mahasiswa Universitas Negeri Malang sendiri yang sedang menempuh kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan .

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Ibu-Ibu PKK dapat mengetahui perbedaan refleksi massage dengan pijat tradisional dan sadarnya masyarakat akan pentingnya refleksi tubuh bagi pekerja aktif seperti petani, peternak, dan buruh.”Sosialisasi dan Pelatihan Refleksi Massage tersebut menambah pengetahuan Ibu-Ibu PKK dalam memahami beberapa teknik Refleksi Massage serta dapat membedakan bagaimana cara memijar yang baik dan benar” ujar salah satu anggota Ibu-Ibu PKK.

Pada pelaksanaan Sosialisasi dan Pelatihan Refleksi Massage di adakan 3 sesi, yaitu sesi pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan sesi pelatihan refleksi massage. Ibu-Ibu PKK sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dari sesi pemaparan materi dan sesi tanya jawab, Ibu-Ibu PKK sangat aktif dalam bertanya tentang beberapa materi yang telah disampaikan oleh pemateri. (Dki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.