Wejangan Ketua PP Muhammadiyah untuk Generasi Milenial

0
51

Oknews.co.id – Malang, Bulan syawal merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, ilmu serta amal dalam diri sendiri guna membangun peradaban dunia yang cerah dan mencerahkan. Sesuai dengan tema pada syawal expo 3 kali ini yaitu generasi milenial yang bertempat di Gor Ken Arok, minggu (14/07). Berbagai segmen masyarakat  hadir memenuhi tempat ini.

Dalam kesempatan tersebut PP Muhammadiyah Dr. Haedar Nasir menyampaikan bahwa

” peradaban umat kita berada di tangan para generasi milenial”. Kenapa demikian, karena memang generasi yang lahir dengan umur dan budaya baru ini hadir di tengah perkembangan globalisasi dan dunia post modern abad 21. Sehingga tantangan yang dialaminya juga lebih banyak dari sebelumnya”

 

Ditambah dengan berbagai tantangan terutama perkembangan teknologi para yang serba canggih para milenial harus mampu melakukan dakwa. Harus mampu menampilkan diri sebaik mungkin. Hal ini bisa dibentuk dengan cara:

 

1. Memperkokoh karakter untuk menjadi akhlakul kharimah. Kekutan utama terletak pada iman, taqwa, dan kesalehan. Dengan bekal tersebut para milenial dengan sendirinya akan memiliki pribadi yang baik, amanah, kuat terhadap prinsipnya, sehingga menjadi generasi yang berakhlak mulia.

2. Generasi yang berilmu pengetahuan. Seorang milenial harus menguasai teknologi serta berwawasan luas. Tidak boleh dekil ilmu, sehingga menjadi generasi yang bodoh dan tidak faham apapun.

3. Menjadi generasi yang konstitusional. Dalam era ini profesi merupakan suatu kebutuhan. Profesi dianggap sangat penting dengan adanya keahlian yang dimiliki. Bukan sebagai pencari uang tetapi untuk ilmu guna memajukan diri, bangsa. Untuk itu diperlukan kekuatan, serta sinergi dari berbagai pihak.

Teknologi sudah mempengaruhi kehidupan seluruh orang. Tetapi jangan jadi obyek penderita tetapi jadilah subyek berkarakter yang berilmu, beriman, yang teknologi dijadikan alat untuk memajukan bangsa. Begitulah penutup dari ketua PP Muhammadiyah pada acara tersebut. (Retno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.